Blogger Widgets

12 Juni 2009

Tips Cantik Perawatan Kaki

“Kuku….kuku…..kuku….kuku kaki ku….”, guys masih ingat ga syair lagu kuku-kuku yang dinyanyiin sama chikita meidy ! :) . Pasti ingat dong, secara zaman dulu penyanyi cilik dapat dihitung dengan jari dan lagunya juga “kita bangat” (sesuai dengan usia) :D . Apakah diantara kalian ada yang bermasalah dengan kaki ? Ayo siapa yang kakinya bau ? yang kapalan juga siapa ? :z . Duh kalau da begitu bawaanya ga PD, badmood bangat deh hidupnya. Ternyata kaki penting juga lo untuk dirawat, jangan cuma wajah, badan ma rambut doang yang dirawat. Lagian ga enak masa cantik-cantik / ganteng-ganteng kakinya bau atau kapalan sih ! :O. Yuk kita bahas gimana caranya agar bisa tampil PD dengan kaki indah. Sok atuh diperhatikan tips-tips merawat kakinya. ;) .

Kaki adalah anggota badan yang paling keras bekerja, tapi justru sering ga diperhatikan perawatannya. Kaki yang terdiri dari 26 tulang, beberapa sendi, otot dan ligament itu, berfungsi untuk menyangga tubuh. Mungkin karena posisinya paling bawah, tak banyak orang memberikan perawatan rutin pada kedua kakinya. Tak heran kalau da kapalan atau mulai mengeluarkan bau tak sedap, baru deh kebingungan buat ngatasinya. Ada baiknya sobat melakukan perawatan dari sekarang sebelum terlambat.

Tips merawat kaki, bisa juga dipakai untuk tangan :

1. Pertama-tama sediakan air hangat dalam baskom yang telah diberi sedikit sabun cair dan garam. Lalu rendamlah kedua tangan / kaki didalamnya ± 2 menit, dan keringkan dengan handuk.
2. Setelah kering, pijat sekitar kuku dan setiap ruas jari dengan cream lalu bersihkan kuku dengan kuas halus, kemudian gosok secara lembut dengan batu apung supaya kulit ari yang telah mati bisa terbuang.
3. Kemudian, gunting dan bentuklah kuku sesuai yang diinginkan. Kikir pinggirannya supaya tidak mudah patah. Jangan lupa kikir kasar untuk mengurangi kuku dan bagian yang lebih halus untuk membentuk dan menghaluskan pinggiran kuku.
4. Hilangkan kutikel dipinggiran kuku dengan cuticle cutter, jangan lupa bersihkan juga kotoran yang ada didalam kuku.
5. Lalu beri lotion khusus (cuticle lotion) untuk melembutkan bagian kutikula pada kuku.
6. Gantilah air yang ada dalam baskom tadi dengan yang baru, dan tambahkan beberapa tetes larutan anti septic. Lalu masukkan lagi tangan atau kaki kedalamnya. Pijatlah denga hand/foot cream. Pastikan setiap bagian terkena cream-nya termasuk sela-sela jari, supaya peredaran darah lancer dan permukaan kulit jadi lembut.
7. Bila sudah, bungkus dengan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Bungkus lagi dengan handuk diluarnya. Diamkan selama 10 menit, kemudian rilekskan.
8. Bila sudah selesai, lap dengan handuk kering. Lakukan perawatan setiap 7-10 hari sekali.

Tips menghilangkan bau kaki :

1. Cuci secara teratur, dan jangan lupa untuk mengeringkan kaki secara menyeluruh terutama disela-sela kaki. Uashakan jangan pakai sepatu atau kaus kaki sebelum kaki kering supaya tidak lembab dan bau.
2. Lakukan scrub pada kaki minimal seminggu sekali. Pijatlah kaki untuk melancarkan peredaran darah.
3. Pakai talk untuk kaki atau dengan menyeprotkan Foot Spray agar kaki selalu wangi.

Tips menghilangkan kapalan di kaki :

Kaki kapalan emang biking ga nyaman. Kapalan bisa disebabkan karena sepatu yang kurang tepat atau terlalu sempit, terlalu banyak berdiri dengan menggunakan sepatu hak tinggi dan jarangnya membersihkan kaki. Hal ini tidak akan terjadi jika kita sadar akan pentingnya merawat kaki. Bila kapalanya sudah parah harus segera kedokter agar dapat ditangani. Tapi jika kapalanya baru bisa dicoba tips sebagai berikut :
1. Rendamlah kaki dalam air yang telah dicampur garam selama 10 menit.
2. Lalu gosok kaki dengan scrub kaki atau batu apung agar sel-sel kulit yang telah mati terkikis.
3. Oleskan lotion atau cream kaki secukupnya.
4. Lakukan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Mudah dan simple kan tipsnya, pasti bisa deh dilakukan dirumah secara rutin dan konsinten. Met mencoba ya! :)



4 komentar on " Tips Cantik Perawatan Kaki "

Anonim mengatakan...

semoga bisa bermanfaat

Anonim mengatakan...

assalamualaikum wr.wb
mbak klu untuk kaki dan tangan yg varises / berurat gmn untuk mengurangi/menghilangkannya??


thia

Anonim mengatakan...

okk

produk perawatan kulit on 2/11/11 09:50 mengatakan...

bagi kaum wanita sangat risih adanya kapalan di kaki,,
tips yang sangat bagus gan,,
memang perlunya batu apung untuk menggosok kaki kita agar lebih halus lagi,,
cara alami tapi sangat manjur,,
mantapp gan,,
makasih,,

Posting Komentar

Hal-Hal yang harus diperhatikan dalam berkomentar :
1.Budayakan berkomentar setelah membaca dan berilah komentar yang relevan dengan topik postingnya.
2.Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum dan tolong jangan menaruh SPAM seperti beriklan di kolom komentar ini.
3.Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat. Anda dapat menggunakan gambar diatas dengan menuliskan kode yang ada disamping gambar.
4.Wajib mengisi nama (kalau bisa nama asli) dan alamat email. Jika ada alamat web harap dicantumkan agar saya bisa mengunjungi anda.

 

Cafe Samudra Cinta Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez